CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

15.9.09

TaHaP KeRJa SoFTWaRe eNGiNeeRiNG

Pada artikel yang lalu, saya telah tuliskan tentang Software Engineering dan siklus kerjanya. Sekarang pada artikel ini membahas tentang tahap-tahap yang dilakukan oleh software engineering dalam memecahkan suatu masalah, yaitu sebagai berikut:

  1. System Request (Permintaan) : Tahap ini merupakan permintaan pembuatan sistem baru atau memperbaiki sistem yang sedang berjalan pada suatu perusahaan.
  2. System Planning (Perencanaan) : Tahap ini merupakan tahap dimana seorang software engineering merencanakan alternative pemecahan masalah yang ada.
  3. System Recruitment Definition (Analisis) : Tahap ini merupakan tahap dimana seorang software engineering menganalisis permasalahan yang ada dengan mempergunakan metode yang telah ditentukan.
  4. Software Design (Perancangan) : Merupakan kegiatan menerjemahkan masalah yang telah di definisikan ke dalam bentuk yang mudah dimengerti oleh pembuat program.
  5. Programming Language & Coding (Pengkodean) : Merupakan kegiatan menerjemahkan masalah oleh pembuat program ke dalam bahasa komputer yang telah ditentukan & sesuai dengan aplikasi yang sedang dikerjakan.
  6. Software Testing (Uji Coba) : Merupakan uji coba terhadap program yang telah dikerjakan
  7. Software Maintenance (Pemeliharaan) : Merupakan tahap pemeliharaan terhadap pekerjaan yang telah selesai dikerjakan
  8. Documentation (Dokumentasi) : Merupakan kumpulan dari catatan hasil kerja.

0 komentar: